EL JOHN Pageants Gathering  yang  digelar  di Best Western Mangga Dua Hotel dan Residence berlangsung meriah dan penuh keakraban, Kamis, 21 Desember 2017. Acara ini, dihadiri Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto,  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti, General Manager Hotel  Hotel Best Western Mangga Dua  Gustaf Adolf , Miss Tourism Cosmopolitan International 2017-2018 Lois Merry Tangel, Putri-Putri binaan EL JOHN Pageants dan puluhan awak media.

Acara ini juga sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada Lois yang berhasil menyabet lima penghargaan di ajang Miss Tourism International 2017 di Malaysia beberapa waktu lalu.  Lima penghargaan itu yakni Miss Tourism Cosmopolitan International 2017/2018, runer up Miss Tourism Internasional 2017-2018,  Miss CharminG Carlorino, Miss Dearset Grace dan Miss Beverly Wilshire.

Dalam jumpa persnya Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto mengatakan, prestasi yang diraih Lois merupakan bukti bahwa anak Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Namun  hal tersebut, harus dilihat dari karakter si anak. Jika punya tekad untuk terus maju dan mau  belajar,  maka pretasi  tidak menutup kemungkinan dapat diraih.

“Jadi saya pikir anak Indonesia luar biasa potensi  anak-anak Indonesia luar biasa, namun kembali lagi ke dirinya , dirinya mau ga untuk belajar. Kesempatan ada,  namun kalo dia males belajar dia pasti tidak dapat apa-apa, kata Johnnie.

Menurut Johnnie prestasi yang diraih Lois juga tidak lepas peran dan dukungan Kemenpar. Kementerian yang digawangi Arief Yahya ini telah berkontribusi besar dalam membina para Putri Pariwisata Indonesia.

“Terima kasih Kementerian Pariwisata, terima kasih  Ibu Esthy yang banyak membantu dan membina Putri-putri pariwisata Indonesia. Mereka  menganggap Ibu Esthy ini sudah kaya Bunda sendiri , tempat pengaduan, tempat datang curhat, tempat mereka mendapat ilmu jadi bimbingan dari  Kementerian  Pariwisata Indonesia juga luar biasa  itulah yang membentuk  anak-anak,” ujar Johnnie.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti juga memberikan apresiasi kepada Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN Pageants yang banyak membantu program pariwisata nasional melalui kegiatan pemilihan Putri-Putri Pariwisata.

“Pada tahun 2008, pertama kali digelarnya Putri Pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata hanya bisa bekerjasama dengan memasarkan kegiatan promosi saja ,  tapi Pak Johnnie dengan komitmennya  dan semangatnya  luar biasa. Komitmennya  Pak Johnnie  dapat menggelar Putri Pariwisata secara berkelanjutan  dan hasilnya Beliau   berhasil membina  wanta yang luar biasa,” kata Esthy.

Esthy  berpesan kepada Putri Pariwisata Indonesia yang berprestasi  untuk menunjukan  keprofesionalannya sebagai seorang duta pariwisata. “Kita harap dari sisi profesionalitas  nanti bisa bermanfaat . Buat Putri-Putri yang berprestasi baik di dalam negeri  atau pun di mancanegara bisa menjaga diri.  Kita sebagai wanita punya kemampuan itu dan itu harus rendah diri,” tutur Esthy.

Selain Esthy, prestasi yang diraih Lois juga diapresiasi oleh General Manager Hotel, Best Western Mangga Dua Hotel and Residence  Gustaf Adolf. Gustaf berharap,  tekad dan semangat Lois sehingga dapat mengukir prestasi dapat dijadikan contoh untuk kita semua.

“Best Western sangat bangga dengan prestasi Lois. Tidak salah pada hari ini kita sambut  lagi kehadiran Lois kesuksesan Lois dapat kita contoh bersama,” kata Gustaf.

Gustaf beharap kerjasama Best Western dengan EL JOHN Pageants dan Kemenpar dapat membantu memperkenalkan Best Western Mangga Dua kepada masyarakat. “Dengan adanya  kerjasama dengan Pak Johnnie, dengan EL JOHN, dengan Kementerian Pariwisata,  tentunya kami dapat dikenal lebih jauh. Yang sebelumnya belum mengenal nama Best Western ,” ungkap Gustaf.