Skip to Content

Sambut Keberhasilan Lois Tangel, EL JOHN Pageants Gelar Gathering

EL JOHN Pageants Gathering  yang  digelar  di Best Western Mangga Dua Hotel dan Residence berlangsung meriah dan penuh keakraban, Kamis, 21 Desember 2017. Acara ini, dihadiri Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto,  Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti, General Manager Hotel  Hotel Best Western Mangga Dua  Gustaf Adolf , Miss Tourism Cosmopolitan International 2017-2018 Lois Merry Tangel, Putri-Putri binaan EL JOHN Pageants dan puluhan awak media.

Acara ini juga sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada Lois yang berhasil menyabet lima penghargaan di ajang Miss Tourism International 2017 di Malaysia beberapa waktu lalu.  Lima penghargaan itu yakni Miss Tourism Cosmopolitan International 2017/2018, runer up Miss Tourism Internasional 2017-2018,  Miss CharminG Carlorino, Miss Dearset Grace dan Miss Beverly Wilshire.

Dalam jumpa persnya Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto mengatakan, prestasi yang diraih Lois merupakan bukti bahwa anak Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Namun  hal tersebut, harus dilihat dari karakter si anak. Jika punya tekad untuk terus maju dan mau  belajar,  maka pretasi  tidak menutup kemungkinan dapat diraih.

“Jadi saya pikir anak Indonesia luar biasa potensi  anak-anak Indonesia luar biasa, namun kembali lagi ke dirinya , dirinya mau ga untuk belajar. Kesempatan ada,  namun kalo dia males belajar dia pasti tidak dapat apa-apa, kata Johnnie.

Menurut Johnnie prestasi yang diraih Lois juga tidak lepas peran dan dukungan Kemenpar. Kementerian yang digawangi Arief Yahya ini telah berkontribusi besar dalam membina para Putri Pariwisata Indonesia.

“Terima kasih Kementerian Pariwisata, terima kasih  Ibu Esthy yang banyak membantu dan membina Putri-putri pariwisata Indonesia. Mereka  menganggap Ibu Esthy ini sudah kaya Bunda sendiri , tempat pengaduan, tempat datang curhat, tempat mereka mendapat ilmu jadi bimbingan dari  Kementerian  Pariwisata Indonesia juga luar biasa  itulah yang membentuk  anak-anak,” ujar Johnnie.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti juga memberikan apresiasi kepada Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN Pageants yang banyak membantu program pariwisata nasional melalui kegiatan pemilihan Putri-Putri Pariwisata.

“Pada tahun 2008, pertama kali digelarnya Putri Pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata hanya bisa bekerjasama dengan memasarkan kegiatan promosi saja ,  tapi Pak Johnnie dengan komitmennya  dan semangatnya  luar biasa. Komitmennya  Pak Johnnie  dapat menggelar Putri Pariwisata secara berkelanjutan  dan hasilnya Beliau   berhasil membina  wanta yang luar biasa,” kata Esthy.

Esthy  berpesan kepada Putri Pariwisata Indonesia yang berprestasi  untuk menunjukan  keprofesionalannya sebagai seorang duta pariwisata. “Kita harap dari sisi profesionalitas  nanti bisa bermanfaat . Buat Putri-Putri yang berprestasi baik di dalam negeri  atau pun di mancanegara bisa menjaga diri.  Kita sebagai wanita punya kemampuan itu dan itu harus rendah diri,” tutur Esthy.

Selain Esthy, prestasi yang diraih Lois juga diapresiasi oleh General Manager Hotel, Best Western Mangga Dua Hotel and Residence  Gustaf Adolf. Gustaf berharap,  tekad dan semangat Lois sehingga dapat mengukir prestasi dapat dijadikan contoh untuk kita semua.

“Best Western sangat bangga dengan prestasi Lois. Tidak salah pada hari ini kita sambut  lagi kehadiran Lois kesuksesan Lois dapat kita contoh bersama,” kata Gustaf.

Gustaf beharap kerjasama Best Western dengan EL JOHN Pageants dan Kemenpar dapat membantu memperkenalkan Best Western Mangga Dua kepada masyarakat. “Dengan adanya  kerjasama dengan Pak Johnnie, dengan EL JOHN, dengan Kementerian Pariwisata,  tentunya kami dapat dikenal lebih jauh. Yang sebelumnya belum mengenal nama Best Western ,” ungkap Gustaf.

0 1 Continue Reading →

Menpar Arief Yahya Ucapkan Selamat Kepada Lois Tangel

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengucapkan selamat  kepada Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel yang berhasil meraih tiga award dan satu gelar di ajang pemilihan Miss Tourism International 2017 yang dilangsungkan di Sunway Hotel Resort dan Spa, Petaling Jaya, Malaysia, Rabu malam, 6 Desember 2017.

Selamat…selamat..selamat buat Lois atas prestasinya di Miss Tourism International 2017,” kata Menpar saat diwawancarai tim liputan EL JOHN News, usai meluncurkan calendar of event Pesona Bengkulu di Balairung, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Kamis,  7 Desember 2017.

Menurut Menpar , putri yang dikirim Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN Pageants,  ke ajang pemilihan Miss Tourism International setiap tahunnya ada peningkatan. Menpar berharap tradisi mengukir prestasi seperti ini perlu  dipertahankan.

“Tahun lalu dapat, tahun ini  dapat, semoga tahun berikutnya juga dapat,” ujar Menpar

Menpar menilai Miss Torism International merupakan  ajang bergensi pariwisata dunia yang dapat meningkatkan level pariwisata nasional.

“Seperti tahun sebelumnya akan bisa ke level regional,” tutup Menpar.

Seperti diketahui, penampilan Lois di Miss Tourism International 2017, begitu mengagumkan. Wanita berdarah Manado ini  berhasil memborong tiga spesial  award dan satu gelar prestisius. Tiga award itu yakni Miss CharminG Carlorino, Miss Dearset Grace dan Miss Beverly Wilshire.  Sedangkan untuk  gelar yang disandang Lois yakni Miss Tourism Cosmopolitan International 2017/2018. Gelar tersebut mengukuhkan  Losi sebagai runer up Miss Tourism Internasional 2017.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut oleh Lois, maka menambah panjang penghargaan yang diraih para Putri EL JOHN Pageants setiap mengikuti kontes kecantikan dan wawasan tingkat  dunia.

0 0 Continue Reading →

Raih Tiga Awards dan Satu Gelar Di MTI 2017, Lois Ucapkan Syukur

Luar biasa, Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia dan  EL JOHN Pageants Lois Merry Tangel berhasil mengukir prestasi membanggakan di Malam Grand Final Miss Tourism International 2017 yang dilangsungkan di Sunway Hotel Resort dan Spa, Petaling Jaya, Malaysia, Rabu Malam, 6 Desember 2017. Di puncak pemilihan Putri Pariwisata Dunia ini, Lois meraih 3 spesial awards yaitu Miss CharminG Carlorino, Miss Dearset Grace dan Miss Beverly Wilshire.

Bukan hanya itu, Penyandang gelar Putri Pariwisata Indonesia 2016 itu juga berhasil masuk di 10, 5 dan 3 besar. Di tiga besar, Lois mendapatkan gelar Miss Tourism Cosmopolitan International 2017/2018. Gelar prestisius yang dapat Lois ini merupakan buah hasil dari kerja keras Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN Pageantst dalam membina Lois. Bersama Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN Pageants, Lois banyak mendapatkan pembekalan mulai dari wawasan tentang pariwisata hingga kepribadian. Di tambah semangat tinggi dan tekad untuk mau belajar dari Lois, yang menjadikan Wanita beradarah Manado ini, berhasil mempersembahkan prestasi tersebut untuk Indonesia.

Lois mengaku senang dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia di event paling bergengsi di Dunia itu. Menurut Lois Hasil didapat ini, merupakan kehendak Tuhan YME.

“Saya ucapkan syukur kepada Yesus atas anugerahnya, terima kasih kepada Yayasan Miss Tourism International yang telah mengadakan acara ini, saya sangat senang sekali atas gelar miss cosmopolitan intermational 2017 ini mewakili Indonesia, semoga saya bisa semakin menggerakkan banyak negara di dunia agar lebih menyadari potensi besar pariwisata di negara masing-masing, ujar Lois dalam jumpa pers, usai acara pemilihan Miss Tourism International 2017.

Selain Lois, ada empat finalis yang ikut dalam jumpa pers ini. Empat finalis itu merupakan finalis yang masuk di lima besar. Di lima besar, para finalis telah mendapat gelar, termasuk gelar tertinggi yakni gelar Miss Tourism International 2017. Berikut daftar lengkap peraih gelar di ajang Miss Tourism International 2017:

Jannie Loudette Alipo-on (Phillipines) Miss Tourism International 2017/2018
Maja Sieroń (Poland) Miss Tourism Metropolitan International 2017/2018
Lois Merry Tangel (Indonesia)Miss Tourism Cosmopolitan International 2017/2018
Diana Hills (Australia) Miss Tourism Global 2017/2018
Julia Horta (Brazil) Dream Girls Of The Year 2017/2018
Kamonrat Thanon (Thailand) Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2017/2018

0 0 Continue Reading →

Astari Indah Vernideani Raih Mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2017

Akhirnya siapa pengganti Lois Marry Tangel sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2017 terjawab sudah. Ia adalah Astari Indah Vernideani dari provinsi DKI Jakarta 5. Astari terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2017 melalui Malam Grand Final Putri Pariwisata Indonesia 2017 yang digelar di Smesco Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat malam, 25 Agustus 2017.

Malam Grand Final dihadiri diantanya oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto, Sejumlah pejabat tinggi Kementerian terkait dan Lembaga non Kementerian, istri Menteri Koperasi dan UKM, Bintang Puspayoga, Ketua Asosiasi Duta Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana Miss Coffee Indonesia 2017 Lisa Ayodhia, Sejumlah Putri binaan El JOHN Pageants, termasuk Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Marry Tangel dan para perwakilan sponsor.

Tidak mudah bagi Astari untuk meraih Mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2017. Ia harus melewati beberapa tahapan yakni harus  lolos di 10 besar dan lolos di 5 besar. Di 10 besar, Astari harus bersaing dengan 9 rekannya yakni dari Jawa Barat, DKI Jakarta-3, DKI Jakarta-1, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Papua dan Jawa Tengah. Untuk masuk ke-5 besar, ke-10 finalis ini harus memberikan jawaban yang tepat atas pertanyaan yang di lontarkan lima dewan juri yakni Deputy Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, Deputy CEO Mark Plus, Inc  Jacky Mussry, Ketua Umum Pernik Nusantara Coreta Louise Kapoyos dan Fouder and Director LSPR Jakarta Prita Kemal Gani dan Fashion Desaigner  Musa Widyamodjo.

Ke-10 finalis ini tampak anggun mengenakan  kebaya rancangan desainer ternama Hengky Kawilarang. Pertanyaan yang dibuat dewan juri  seputar keahliaan yang dimiliki para juri seperti pariwisata dan kuliner, pemasaran  dan kecantikan.  Semua finalis yang masuk di 10 besar menjawab dengan sempurna namun dewan juri tetap memilih yang paling terbaik dari yang terbaik untuk mengisi 5 besar.  10 finalis yang masuk lima besar yakni

1, Astari Indah Vernideani dari DKI Jakarta 5
2. Syalomita Gabriella Karen Dari Sulawesi Utara
3. Astira Intan Vernadeina Dari DKI Jakarta 3
4. Revindia Carina Dari Jawa Timur
5. Herliansa Chrisnasari Puspita Dari Jawa Tengah

Ke-5 finalis kembali menjalani tes dari dewan juri untuk menentukan siapa yang berhak menyandang Putri Pariwisata Indonesia 2017. Tes kali berbeda dari  tes yang dijalanni di pemilihan Putri Pariwisata Indonesia sebelumnya. Biasanya setiap -lima finalis  menjawab pertanyaan dari dewan juri  dan empat finalis lainnya disuruh mendengarkan musik dengan headset agar tidak mengetahui pertanyaan yang diajukan. Kali ini justru berbeda, Top 5 finalis mengambil kertas yang bergambar makanan khas Indonesia mulai dari Rendang, Soto sampai Nasi Goreng. Kemudian mereka menjelaskan nama makanan tersebut serta keunggulannya.

Setelah itu, dewan juri diberi waktu untuk bersidang menentukan pewaris Putri Pariwisata Indonesia 2017. ke lima dewan juri pun semangat untuk memilih Astari Indah Vernideani dari DKI Jakarta 5 yang berhak dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2017. Nama Astari  sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2017 diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya yang didampingi Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto. Pemasangan Mahkota untuk Astari dipasangkan oleh Lois Marry Tangel. Sedangkan pemasangan selempang Putri Pariwisata Indonesia 2017 dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Sementara itu, ke-4 finalis lainnya berhak menyandang sebagai runner up, berikut nama-namanya:

Runner up 1 Jawa Timur / Revindia Carina
Runner up 2 Sulawesi Tenggara/ Diviayu Catur Wulandari
Runner up 3 DKI 3 / Astira Intan Verneadeina
Runner up 4 DKI 5 / Astari Indah Vernideani

Selain  itu, di acara puncak pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017  ini, juga diumumkan peraih special award yaitu:

Best Catwalk: Rima Melati Provinsi Aceh                                                                                                                                Best Evening Gown: Ireni Alexandria Garu Provinsi Nusa Tenggara Timur                                                                     Putri pariwisata halal: Yessy Octavia Dewi Provinsi Riau
Putri Ekonomi Kreatif: Astira Intan Vernadeina Provinsi DKI Jakarta-3
Berbakat: Rizky Wahyu Adriyani Provinsi DKI Jakarta-1
Photogenic: Amelia Putri Provinsi Jawa Barat
Best Natcos: Agustuna Reine Provinsi D.I Yogyakarta
Putri Bunga: Mellisa Fortunita Provinsi D.I Yogyakarta
Intelligencia: Banadhi Kurnia Dewi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Friendship: Rizky Wahyu Adriyani Provinsi DKI Jakarta-1
Sosmed Darling: Ramadhani Fayaputri Provinsi Kalimantan Tengah
Favorite: Tita Kamila Provinsi Sulawesi Selatan
Miss Cacao Indonesia: Marchellia Lunggaer Provinsi
Miss Green Tourism: Nurul Indah Dalillah Provinsi Sulawesi Selatan
Miss Tea: Agustina Reine Provinsi D.I Yogyakarta

0 0 Continue Reading →

Para Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017 Siap Hadapi Malam Grand Final

 

Tak terasa sudah mendekati Malam Grand Final Putri Pariwisata 2017  yang digelar di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Agustus 2017.  Event tersebut merupakan event yang ditunggu-tunggu para finalis untuk mengetahui siapa pewaris Putri Pariwisata Indonesia selanjutnya.

Para finalis kini sedang mempersiapkan segala hal untuk menghadapi acara puncak Putri Pariwisata Indonesia 2017 tersebut, seperti yang dilakukan Irene Alexandria Garu. Finalis dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengaku tengah mempersiapkan fisik untuk menghadapi Malam Grand Final  tersebut. Menurutnya di Malam Grand Final bakal  menguras tenaga para finalis.

“Yang pertama pasti persiapan fisik dulu harus sehat harus tetap fit supaya besoknya  itu lebih semangat lagi dalam mengikuti grand final di gedung Smesco pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017. Selain fisik,  yang akan kita persiapan yaitu materi.   selama mengikuti karantina materi yang kita dapat  harus memperdalam lagi agar besok ketika ditanya bisa dan  semoga masuk 10 besar sudah bisa menjawab pertanyaan dari dewan juri,” kata Irene saat diwawancara Redaksi EL JOHN News.

Wanita berprofesi sebagai penyiar radio ini pun  siap menerima apa pun hasil di Malam Grand Final tersebut. “Perasaannya harus menerima karena dalam kompetisi harus ada yang menang dan harus ada yang kalah bukan tidak menang tapi belum berhasil meraih kesuksesan,” ujar Irene.

Hal serupa juga disampaikan daerah tetangganya yang finalis dari Nusa Tenggara Barat (NTB), Fransisca Octaviani. Untuk menghadapi Malam Grand Final Fransisca mengaku sedang memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, seperti   mempelajari lagi materi-materi yang didapat selama masa karantina.

“Materi pembekalan yang pastinya akan direview lagi dari  awal pertama kali masuk, karena kan kita catat terus tuh semua materi yang diberikan dan kita hafalkan nanti. Kita mengerti, kita pahami apa yang kira-kira nanti keluar ya. Semoga bisa mewakilkan apa yang kemarin kita pelajari,” kata Fransisca.

Sama dengan Irene, wanita yang ngambil jurusan arsitek ini juga mengaku siap untuk menerima keputsan dewan juri saat Malam Grand Final. Menurutnya semua finalis disini sudah menjadi pemenang.

“Seneng aja sih karena kita sudah jadi keluarga, semua sudah jadi pemenang yah bahagia patut berbangga. Ga kecewa sama sekali, sudah siap menerima apa pun di Grand Final nanti,” ungkap Fransisca.

Para Finalis sebelumnya sudah menjalani masa karantina di Hotel Ibis Budget, Daan Mogot, Jakarta Barat, yang dimulai pada 12 Agustus hingga 26 Agustus 2017. Berbagai pembekalan sudah mereka ikuti sebagai bahan untuk menghadapi Malam Grand Final. Pembekalan-pembekalan itu diantaranya pembekalan dari Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto, pembekalan dari Kementerian Pariwisata, pembekalan dari Universitas Agung Podomoro dan  pembekalan dari Konsultan Marketing Ternama Mark Plus.

0 0 Continue Reading →

Photo Group National Costume Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017

    

    

    

0 4 Continue Reading →

Karantina Putri Pariwisata Indonesia 2017

Karantina Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017 berlangsung dari tanggal 12 – 26 Agustus 2017 di Hotel Ibis Budget Daan Mogot Jakarta.

Saksikan Final Unjuk Bakat Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017

Sabtu, 19 Agustus 2017 pukul 15.00 – 20.00 WIB
di Panggung Broadway – Summarecon Mal Serpong

Saksikan Grand Final Putri Pariwisata Indonesia 2017

Jum’at, 25 Agustus 2017 Live di RTV dan live streaming di 222.eljohn.pageants


Saksikan live streaming nya di :
1. www.eljohn.tv
2. Facbook Fanpage : Putri Pariwisata Indonesia
3. Instagram : @putripariwisataindonesia

0 0 Continue Reading →

Pendaftaran Audisi Putri Pariwisata Indonesia 2017

Bila kamu ingin mewakili Provinsi kamu di ajang Putri Pariwisata Indonesia 2017
dan kamu berdomisili atau kelahiran dari Provinsi di bawah ini

A C E H
KEPULAUAN RIAU
J A M B I
LAMPUNG
DKI JAKARTA
BANTEN
KALIMANTAN TENGAH
KALIMANTAN SELATAN
KALIMANTAN TIMUR
KALIMANTAN UTARA
NUSA TENGGARA BARAT
NUSA TENGGARA TIMUR
SULAWESI BARAT
GORONTALO
MALUKU
MALUKU UTARA
P A P U A
PAPUA BARAT

Silahkan isi formulir online di http://s.id/ppi2017
atau klik link di bio untuk mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017

0 0 Continue Reading →

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Segenap keluarga besar Putri Pariwisata Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
0 0 Continue Reading →

Roadshow Audition Putri Pariwisata Indonesia 2017

Ayo raih kesempatan mewakili kota kamu di ajang Putri Pariwisata Indonesia 2017

ikuti audisinya di kota – kota kamu :

Manado

Tanggal  : 25 – 26 April 2017

Lokasi : Dinas Pariwisata Daerah. Jl Maengket No. 33 Keluraha Wanea Link IV

Bandung

Tanggal : 25 – 26 April 2017

Lokasi : Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Jl. Setiabudhi No.186, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141

Semarang

Tanggal : 08 – 09 Mei 2017

Lokasi :  kantor dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah : Jl. Kimangunsarkoro Nomor 12

Medan

Tanggal : 08 – 09 Mei 2017

Lokasi :

Bali

Tanggal : 08 – 09 Mei 2017

Lokasi :

Palembang

Tanggal : 15 – 16 Mei 2017

Lokasi :

Surabaya

Tanggal : 15 – 16 Mei 2017

Lokasi :

Kendari

Tanggal : 18 – 19 Mei 2017

Lokasi :

Jogjakarta

Tanggal : 22 – 23 Mei 2017

Lokasi :

Pontianak

Tanggal : 14 – 16 Mei 2017

Lokasi :

More Info :

081284603022 (Yudith)
087887768600 (Jessica)
081290619650 (Anggi)

0 0 Continue Reading →